Opini BPK atas LKPD pemerintah Kota Pangkalpinang TA . 2019

  • Senin, 01 Februari 2021
  • 0

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, serta atas berkat rahmat dan hidayah-Nya penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun 2019 telah dapat diselesaikan. Laporan Keuangan ini disusun untuk memenuhi pertanggungjawaban keuangan Kepala Daerah, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang No. 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun Anggran 2019 terdiri dari Laporan Reaalisasi Anggaran (LRA), Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (LPSAL), Neraca, Laporan Operasional (LO), Laporan Arus Kas (LAK), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK), yang disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Laporan Keuangan ini disusun dan disajikan dengan basis akrual sehingga menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel.

Tujuan laporan keuangan diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna kepada param pemakai laporan khususnya sebagai sarana untuk meningkatkan akuntabilitas pertanggungjawaban dan transparansi pengelolaan keuangan pada pemerintah Kota Pangkalpinang. Disamping itu laporan keuangan ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada manajemen dalam pengambilan keputusan dalam usaha untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik (Good Government)


LAMPIRAN

 Opini BPK atas LKPD pemerintah Kota Pangkalpinang TA . 2019


Kategori : PEMERINTAHAN
Prev Post
  • Website Pemerintah Daerah Sangat Penting
  • Senin, 19 Oktober 2020
    Next Post
  • ARTI DAN MAKNA LAMBANG PEMERINTAH KOTA PANGKALPINANG
  • Senin, 22 Februari 2021

    Location for : Listing Title